Disini tempat hilmi mengatakan sesuatu hal seperti berita terkini, teknologi dan cerita komedi.

Kamis, 17 Maret 2016

Hubungan antara Manajemen Sistem informasi dan Manajemen Layanan TI


Manajemen Sistem Informasi manajemen, sistem adalah suatu kumpulan elemen yang berkumpul untuk mencapai suatu tujuan, informasi adalah data atau fakta yang sudah diolah menjadi suatu informasi yang berguna, manajemen adalah pengorganisasi, pengawasan dalam suatu organisasi jadi dapat disimpulkan bahwa manajemen SIM adalah suatu elemen(sistem) yang mengolah serta mengorganisasikan data atau fakta dan informasi yang berguna untuk mendukung kegiatan serta tugas dalam suatu organisasi.
            
      Upaya perbaikan proses disebabkan karena berbagai alasan, secara tradisional, tujuan  utama  perbaikan  proses  adalah  untuk  meningkatkan  efisiensi.  Peningkatan efisiensi  atau  produktivitas,  memungkinkan  suatu  perusahaan  untuk  menghasilkan produk    yang    sama    dengan    upaya    pengurangan. Sehingga biaya produksi berkurang dan pendapatan keuntungan bertambah tanpa mendapat keluhan karena kualitas barang yang jelek. Persaingan  di  antara  perusahaan-perusahaan  pada  saat ini  telah  menjadi sangat  berorientasi  terhadap  IT,  sehingga  menyebabkan  perusahaan harus  memiliki berbagai  standar  kualitas  untuk  meningkatan  proses  bisnis. Manajemen layanan TI merupakan  sumber  panduan praktis untuk dijadikan sebagai standar kualitas agar terciptanya perbaikan proses pada perusahaan

      Adapun  pengertian manajemen layanan TI menurut Gerard  Blokdijk  adalah  satu  set  kemampuan khusus suatu perusahaan untuk memberikan sesuatu yang bernilai kepada pelanggan dalam  bentuk  layanan. Manajemen layanan TI adalah suatu layanan dari perusahaan untuk pelanggan dalam bentuk layanan atau kemampuan IT guna memenuhi kebutuhan pelanggan(wademayer, 2008).
     Ada  empat  perspektif  atau  atribut  yang  perlu  diperhitungkan  di  dalam
menjelaskan konsep dari ITSM :
       1. Partners / Suppliers perspective
            Berhubungan  terhadap  mitra-mitra   perusahaan   (suppliers  /  partners) didalam           memberikan konstribusi pada service delivery.
       2.  People perspective
            Berhubungan terhadap pelanggan, staff IT dan stakeholder yang terlibat.
       3.  Products / Technology perspective
            Berhubungan terhadap IT meliputi, services, hardware, software, anggaran, tools.
       4.  Process perspective
                 Berkaitan  dengan  end-to-end  pelayanan  berdasarkan  service  pada  alur Proses
            

    Jadi hubungan antara Manajemen SIM dan manajemen layanan TI adalah  mengorganisasi dan mendapatkan suatu informasi yang berguna bagi suatu perusahaan TI untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan secara efektif dan efisien.

Sumber :

#http://dokumen.tips/documents/manajemen-layanan-teknologi-informasi.html

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Information System '14

Disini tempat hilmi mengatakan sesuatu hal seperti berita terkini, teknologi dan cerita komedi.

Diberdayakan oleh Blogger.
Diberdayakan oleh Blogger.