Disini tempat hilmi mengatakan sesuatu hal seperti berita terkini, teknologi dan cerita komedi.

Senin, 23 April 2018

Pengertian Virus & Virus Email

Virus Komputer
       Virus Komputer adalah program / aplikasi yang dapat menggandakan dirinya sendiri dan menyebar dengan cara  menyisipkan dirinya pada program dan data lainnya . biasanya user tidak mengetahui jika komputer yang di milikinya terjangkit virus sampai salah satu data hilang atau program yang ada pada komputer tidak bisa di jalankan.
       Virus komputer umumnya di buat untuk tujuan yang tidak baik , banyak Efek negatif yang di timbulkan oleh virus komputer seperti memperbanyak dirinya sendiri sehingga memori menjadi kecil, hal ini membuat komputer sering hang atau freeze, lalu mengubah ekstensi pada file dan program yang membuat program/file tersebut tidak bisa di gunakan, dan dapat juga mencuri data pribadi seseorang tanpa sepengetahuan orang tersebut. selain itu juga virus dapat merusak hardware pada komputer.
       Faktanya hampir 95% virus menyerang pengguna sistem operasi windows. Sisanya menyerang Linux/GNU, Mac, FreeBSD, OS/2 IBM, dan Sun Operating System.
Jenis-Jenis Virus Komputer
Worm
Rogue
Trojan
Spyware
Backdoor
Metamorphic virus

Virus Email
    Virus E-mail adalah sebuah Kode Program komputer yang dikirimkan kepada anda sebagai e-mail catatan lampiran atau file Attachment. Apabila diaktifkan akan menyebabkan berbagai efek yang tak terduga dan biasanya sangat berbahaya, seperti menghancurkan beberapa file tertentu pada Hardisk dan lampiran yang akan mengirmkan email kepada semua kontak yang ada pada Email anda
       Email virus termasuk dalam klasifikasi virus makro. Karena sifat tersebar luas, sebagian besar aplikasi Microsoft dilengkapi dengan fitur yang dikenal sebagai Perlindungan Virus Makro, yang membantu untuk mencegah jenis THS infeksi. Bila fitur ini diaktifkan, kotak dialog akan ditampilkan untuk memperingatkan pengguna dari setiap dokumen mencoba menjalankan kode berbahaya. Sayangnya, banyak pengguna memiliki pengetahuan yang terbatas pada macro atau virus makro, menyebabkan mereka mengabaikan peringatan itu dan tanpa sadar memungkinkan infeksi untuk memulai.

Cara Mencegah Virus Email
  1. Identifikasi – Memahami sifat lampiran. Setiap jenis lampiran executable memiliki potensi untuk terinfeksi. Ini mencakup berbagai ekstensi. Pastikan Anda memiliki ekstensi file viewing diaktifkan.
  2. Intent – Lampiran jenis eksekusi tidak boleh dibuka kecuali secara khusus diminta atau diharapkan. kemungkinan besar sebuah worm email akan datang dari seseorang yang Anda kenal dan pengirim tak menyadari ke email virus yang dikirim dari mesin mereka. 
  3. necessary Jika Anda tidak melihat  lampiran / subjek, jangan dibuka. Segera Hapus email.
  4. Windows Firewall Update  – Microsoft menyediakan update situs Windows. Situs secara otomatis akan memindai sistem Anda dan memberikan daftar rekomendasi pembaruan yang spesifik untuk sistem operasi Anda. 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Information System '14

Disini tempat hilmi mengatakan sesuatu hal seperti berita terkini, teknologi dan cerita komedi.

Diberdayakan oleh Blogger.
Diberdayakan oleh Blogger.